Yuk Rasakan Kenikmatan Makanan Tradisional Di Kota Metropolitan, Pasti Membuat Ketagihan

by February 16, 2019

Sebagai kawasan metropolitan sekaligus Ibu Kota Negara Indonesia tentu membuat banyak aktivitas yang berjalan. Bukan hanya aktivitas lokal, namun juga banyak aktivitas dengan orang Internasional di Jakarta. Jakarta menjadi salah satu destinasi paling banyak dikunjungi wisatawan internasional.

Baik untuk wisata atau acara kenegaraan. Seperti halnya kita yang ingin mencicipi makanan khas suatu daerah. Begitu juga dengan orang mancanegara yang berkunjung. Berikut makanan tradisional yang wajib untuk dicicipi saat berada di Kota Metropolitan Jakarta.

Makanan Tradisional Terlezat Di Jakarta

Nasi Uduk

Siapa coba yang tidak tahu nasi uduk? Nasi yang populer di Jakarta ini sering dijadikan santapan untuk sarapan. Nasi gurih yang di campur santan dan ditambah bihun ini menjadi kombinasi lengkap untuk makan pagi. Untuk lauknya kamu bisa memilih telur, ayam atau tempe.

Ketroprak

Ketroprak dan Jakarta merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sama halnya Nasi Uduk, Ketoprak merupakan makanan khas DKI Jakarta yang paling banyak di cari dan dikagumi. Ketoprak itu sendiri terbuat dari ketupat, tauge, bihun, tahu lalu disiram dengan ulekan bumbu kacang yang lezat.

Kerak Telor

Kerak telor juga merupakan salah satu ikon Kota Jakarta. Kerak telor merupakan makanan tradisional yang bertahan hingga saat ini baik bahan hingga cara membuatnya. Cara pembuatannya terbilang khas karena campuran telur, beras dan bumbu dimasak dibalik wajan, sangat lezat dikonsumsi saat masih hangat.

Semur Jengkol

Bukan hanya masyarakat Jakarta dan Indonesia saja yang menyukai makanan lezat ini. Banyak wisatawan mancanegara juga menyukai semur jengkol, karena rasanya yang lezat dan berbeda dari yang lain. Jengkol yang dimasak dengan benar dan memiliki tekstur empuk akan terlihat seperti daging.

Soto Betawi

Ingin makanan yang berkuah dan segar? Coba saja merasakan kenikmatan Soto Betawi. Sudah diketahui Betawi merupakan salah satu suku asli DKI Jakarta. Soto Betawi mempunyai kuah susu atau kuah santan sehingga rasa yang dimiliki gurih. Di dalamnya berisi kentang, potongan tomat, seledri dan daging.

Laksa Betawi

Suka makanan seafood? Coba deh salah satu olahan seafood namun dengan rasa khas Indonesia, apalagi kalau bukan Laksa Betawi. Laksa Betawi merupakan makanan yang terdiri dari mie, pergedel, ikan, kerang, seafood lainnya lalu disiram dengan kuah yang terbuat dari santan. Rasa gurih dan nikmat akan langsung terasa.

Lontong Sayur

Makanan tradisional satu ini bisa kamu temui di sekitar jalanan Jakarta. Lontong sayur juga sering dijadikan santapan untuk sarapan pagi. Isi lontong sayur adalah potongan lontong, kerupuk, sambal, ayam dan sayur lodeh. Selain mengenyangkan, makanan ini memiliki rasa yang lezat.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia tentu membuat banyak wisata yang dimiliki Jakarta. Terlebih lagi perannya sebagai Ibu Kota Negara membuat banyak aktivitas dan menjadi kota tersibuk di Indonesia. Tidak heran kebutuhan makanan menjadi semakin meningkat.

Meski begitu banyak juga makanan tradisional yang masih eksis hingga sekarang. Seperti beberapa makanan tradisional diatas. Tak hanya menjunjung tradisionalitas, makanan ini juga mempunyai rasa yang tidak kalah lezat dan nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *