5 Kuliner Malam di Malang yang Selalu Ramai Pembeli

by February 24, 2019
Wisata Kuliner Indonesia 0   165 views 0

Wisata kuliner tidak hanya asyik dilakukan di siang hari. Ternyata kulineran juga sangat seru dilakukan saat malam hari. Malang menjadi tujuan wisata yang menyenangkan, Malang menyediakan berbagai pilihan kuliner dari siang hingga malam hari. Anda harus menyiapkan perut, karena menu makanan yang ditawarkan pada malam hari sangat menggugah selera. Simak ulasannya di bawah ini.

Ragam Tempat Kuliner Enak di Malang Saat Malam Hari

Angsle dan Ronde Tintoni

Bagi yang suka dengan suasana malam, menu satu ini bisa jadi teman menikmati malam di Malang. Tempat makan ini letaknya tidak jauh dari alun-alun pusat kota Malang. Warung angsle dan ronde ini buka dari jam 17.00 sampai 23.30.

Menu yang jadi andalan adalah angsle dan ronde. Isi dari kedua minuman ini berbeda. Angsle menggunakan isian berupa kacang hijau yang sudah direbus, kembang mayang, roti tawar, kacang tanah yang disangrai, lalu ditambah siraman santan hangat. Sedangkan ronde dibuat dari kuah jahe yang di isi dengan moci berisi kacang hijau, kacang tanah, kelapa muda, dan mutiara.

Pos Ketan Legenda

Kata ‘legenda’ dari warung ini memang layak untuk digunakan, sebab tempat makan ini sudah berdiri sejak 1967. Setiap malamnya tempat ini selalu dipenuhi dengan para pengunjung. Untuk bisa makan di sini pengunjung harus rela berjejalan dan menunggu antrean.

Menu utama di tempat ini adalah beragam kreasi ketan. Tempat ini menyediakan ketan pulen yang ditambah dengan beberapa pilihan pendamping ketan. Pengunjung bebas memilih variasi menu ketan, mulai dari ketan sambal, ketan susu, ketan durian, dan pilihan lainnya. Tempat ini juga berada di area alun-alun kota, jam bukanya dari pukul 15.00-03-00.

Jagung Bakar Pulosari

Menu jagung bakar rasanya memang sangat pas untuk disantap di malam hari. Tempat makan ini sangat pas untuk kumpul malam dan menikmati jagung bakar hangat yang nikmat. Pengunjung dapat memilih jagung bakar dengan tambahan keju, cokelat, pedas, asin, dan lain-lain. Minuman penghangat yang cocok untuk mendampingi jagung bakar antara lain kopi, jahe, susu, dan pilihan minuman lainnya.

Ceker Setan

Ingin menu makanan pedas sebagai santapan di malam hari? coba saja ceker setan. Warung sederhana ini menghidangkan menu ceker dengan rasa pedas yang khas dan membuat lidah serasa terbakar. Meskipun menunya tergolong simpel, tempat ini tidak pernah sepi pembeli. Selain rasa yang enak, tempat ini juga mematok harga yang ramah bagi kantong pembelinya.

Tahu Telor Bareng

Tempat ini mulai buka pada pukul 18.00-01.00. Masakan utamanya adalah tahu yang dicampur dengan telur, kemudian disiram dengan bumbu kacang yang gurih. Makanan ini sangat cocok disantap kerupuk dan nasi. Jika kurang suka dengan nasi pengunjung bisa memilih lontong sebagai pelengkap.

Itulah ragam kuliner yang bisa disantap saat malam hari di kota Malang. Pilihan menunya mulai dari jagung bakar, minuman hangat, ketan, ceker pedas, dan tahu telur bumbu kacang. Menu tersebut tentunya punya rasa lezat yang pas di lidah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *