Inilah 3 Ikon Baru Kota Boyolali yang Instagramable

by February 18, 2019
Wisata Indonesia 0   170 views 0

Semua tempat adalah lokasi foto itu mungkin yang ada di benak banyak anak jaman now. Aktivitas jeprat jepret dimanapun dan kapanpun sudah seperti menjadi kebutuhan dan keharusan. Kalau tidak eksis serasa ada yang kurang. Tujuannya hampir semua sama yaitu agar bisa bikin orang lain merasa iri dengan foto-foto yang akan dipajang di media sosial seperti Instagram (IG).

Berburu spot foto yang bagus setiap saat adalah tugas yang tidak bisa diabaikan bagi para kawula muda. Nah, kalau kamu sudah merasa bosan dengan spot foto yang itu-itu saja bisa datang ke kota Boyolali. Sebuah kota yang menjadi bagian dari Keresidenan Surakarta atau sekarang disebut dengan istilah Soloraya ini tengah berbenah dengan banyak membuat ikon-ikon baru yang cantik.

Banyak orang dari luar kota yang kebetulan lewat menyempatkan diri untuk berfoto disana. Orang-orang dari kota sekitar juga banyak yang merasa penasaran dan meluangkan waktu untuk datang. Beberapa ikon yang ada di dalam kota yang termasuk belum lama diresmikan bisa kamu jadikan spot foto yang instagramable. Cek dibawah ini apa saja ikon-ikon cantik tersebut.

Ikon Baru di Kota Boyolali yang Instagramable

Patung Kuda Simpang Lima

Nama resmi dari ikon ini sebenarnya adalah patung Arjuna Wijaya yang berada di kawasan tengah kota. Dulunya lokasi tersebut adalah bagian dari Jalan Pandanaran yang merupakan jalan utama yang membelah kota Boyolali. Letaknya tidak jauh dari rumah dinas bupati yang juga merupakan kawasan kantor kabupaten lama.

Kalau kamu melewati jalan tengah kota Boyolali maka akan dengan mudah menemukan patung kuda ini. Memiliki kemiripan dengan patung Arjuna Wiwaha di kawasan bundaran HI membuat patung kuda Boyolali ini banyak dijadikan spot foto yang menarik.

Tugu Susu Tumpah

Sudah sejak lama Boyolali dikenal sebagai penghasil susu sapi berkualitas. Bahkan susu dari kota tersebut dipasok untuk produksi sebuah merk susu ternama di Indonesia yang telah berusia puluhan tahun.

Agar tidak kehilangan identitas sebagai kota susu maka dibuatlah monumen atau tugu susu tumpah yang lokasinya tidak jauh dari patung kuda. Lokasi tugu susu tumpah tepat berada di depan pasar kota Boyolali.

Patung Lembu Sura

Selain susu ikon lain dari kota Boyolali adalah sapi. Hewan herbivora tersebut adalah penghasil susu yang kemudian membuat nama Boyolali menjadi terkenal. Di komplek kabupaten baru yang terletak di Alun-alun kidul kamu bisa menemukan patung sapi dengan ukuran cukup besar.

Diberi nama Lembu Sura, lokasi patung tersebut hampir setiap sore hari setelah aktivitas perkantoran selesai selalu ramai pengunjung. Setiap orang yang berkunjung kesana tidak lupa untuk selfie di depan patung sapi Lembu Sura yang memang merupakan ikon baru dari kota Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *